oleh

Takkunjung Dilantik, 9 Anggota BPD Kanyurang Terpaksa Nginap di Kapal

PANGKEP, INIKATA.com – Sebanyak 9 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Desa Kanyurang Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) mengeluh tak kunjung di lantik.

Bahkan kesembilan anggota BPD ini sudah hampir seminggu di Pelabuhan Paotere Makassar menunggu untuk dilantik.

Hingga hari ini, kesembilan anggota BPD masih menunggu kejelasan kapan mereka di lantik.

Ironisnya, demi menunggu pelantikan yang dijanjikan oleh kepala desa setempat, mereka terpaksa menginap di kapal yang terparkir di pelabuhan Paotere selama beberapa hari ini.

Salah seorang warga pulau Kanyurang, Umar mengaku prihatin akibat sejumlah anggota BPD yang terlantar ini tidak bisa berbuat apa-apa akibat, menunggu untuk dilantik.

“Sudah seminggu anggota BPD ini menunggu pelantikan yang dijanjikan oleh kadesnya, namun hingga hari ini tidak ada kejelasan. karena di janjkan kadesnya untuk dilantik, mereka rela meninggalkan keluarganya di pulau selama seminggu ini,”katanya, Rabu (14/11/2018).

Umar menuturkan, kesembilan anggota BPD ini, tidak tahu sampai kapan harus menunggu, sementara ongkos untuk biaya makan minumnya juga sudah menipis.

Sementara itu, Informasi tertundanya pelantikan BPD ini, kata salah seorang anggota BPD, karena Bupati sedang berada di Jakarta dan perwakilan yang akan melantik dalam hal ini kepala Bidang (Kabid) PMD Pangkep juga tidak ada di Pangkep.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed