oleh

153 Kepsek di Makassar Terancam Tak Menjabat

MAKASSAR, INIKATA.com – Dari hasil penapisan neurosain yang dilakukan di Universitas Patria Artha, sebanyak 400 lebih Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Makassar ada sekitar 153 diantaranya dianggap tidak berkompeten.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Hasbi mengatakan, hasil penapisan neurosains tersebut kemudian diserahkan oleh pihak Patria Artha ke Walikota Makassar sebagai kesimpulan umum.

“Disitu ada hasil perindividu tetapi hasilnya itu rahasia dan yang bisa tahu hasilnya hanya yang bersangkutan saja. Kesimpulan umumnya dari sekian 400 kepala sekolah itu ada kurang lebih 60 persen atau 153 kepsek tidak disarankan untuk direkomemdasikan kembali menjabat sebagai kepala sekolah,” kata Hasbi, Kamis (13/12/2018).

Karena, itu merupakan rekomendasi sehingga pihak disdik sendiri mengaku akan menunggu keputusan dari pimpinan dalam hal ini Wali kota makassar, sebab itu merupakan hak preorigatifnya.

“Disdik sendiri tergantung dari pimpinan (pak wali) apakah rekomendasi itu digunakan pak wali untuk menjaring kepala sekolah, karena pak wali yang tau hasilnya. Jadi kita tunggu perintah dari pak wali. Tentunya hasil neurosains itu selain dari indikator kinerjanya,” ungkapnya.

Hasbi menambahkan, bahwa selain itu, kepala sekolah yang dianggap berkompeten juga masih perlu ada kombain dengan kinerja dan penilaian lain yang sudah digunakan Wali kota selama ini melalui infomarsi dari berbagai pihak.

“Karena pak wali tadi bilang kan ada informasi dari wartawan, ada informasi dari masyarakat terkait dengan kinerja serta informasi dari atasannya, sementara hasil dari neurosains itu bagian dari bahan pertimbangan pak wali,” tutupnya. (Iful)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed