oleh

Bupati Serahkan Bansos Kepada Alumni BLK

SELAYAR, INIKATA.com – Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli ali menyerahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial (Bansos) kepada alumni Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlangsung di Baruga Sapolohe, Rujab Bupati, Kamis (27/12/2018).

Didampingi Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (Dinas PMPTSP dan TK), Mesdiyono, saat penyerahan bansos, kepada alumni BLK berupa mesin jahit, alat pertukangan dan alat perbengkelan, sebagai tindak lanjut dari program gratis Pemkab Kepulauan Selayar.

Hadir diantaranya, beberapa kepada dinas dan badan, kepala desa serta kurang lebih 300 orang penerima bantuan.

Ketiga kelompok penerima bantuan tersebut, masing-masing kelompok penerima mesin jahit sebanyak 70 orang, bantuan pertukangan sebanyak 180 orang serta perbengkelan sebanyak 50 orang.

Masing-masing Ketua Kelompok, Mesin Jahit, Pertukangan dan Perbengkelan menerima bantuan secara simbolis dari Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali.

“Bantuan yang diserahkan oleh Bupati, adalah bersumber pada tahun anggaran 2018, sebesar Rp3,6 miliar lebih,” Mesdiyono Kepala Dinas PMPTSP dan TK.

Kadis PMPTSP dan TK juga melaporkan bahwa kelompok peralatan pertukangan sebanyak 33 kelompok, 17 kelompok diantaranya, diusulkan pada tahun anggaran 2017 dan 2018, sebanyak 16 kelompok.

Bupati H. Muh Basli Ali, dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan bantuan dari program prioritas pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Selayar harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen dan lapisan masyarakat.

“Ada dua pola dalam pemerintahannya untuk pemberdayaan masyarakat, diantaranya memang ada masyarakat yang harus dibantu dengan uang tunai,” tutup Basli Ali. (Rizal Dg. Sibunna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini