oleh

Cegah Pelanggaran, Satpol PP Kawal Keamanan dan Ketertiban Umum

WAJO, INIKATA.com – – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wajo akan mengawal terus Peraturan Daerah (Perda) dengan melakukan pengawasan rutin keamanan dan ketertiban umum.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran peraturan daerah (Perda), khususnya di bumi Lamaddukelleng.

Kegiatan pengawasan rutin itu sebagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran perda tentang minuman keras, penanggulangan prostitusi, dan ketertiban masyarakat umum lainnya.

“Target pengawasan rutin itu adalah, agar perbuatan melanggar peraturan ini tidak terulang lagi. Untuk itu dilakukan langkah pengawasan sehingga dapat mentaati Perda dan tidak ada pelanggaran agar tercipta suasana yang aman dan tentram di masyarakat,”ujar Usityawan.

Menurutnya, dari hasil pengawasan yang dilakukan Rabu (12/12/2018), pihaknya masih menemukan adanya warga yang melakukan kegiatan yang melanggar Perda berupa penggunaan badan jalan untuk menumpuk bahan bangunan.

“Jelas-jelas perbuatan itu melanggar Perda Nomor 16 Tahun 2014 Pasal 4 Huruf B yang berbunyi, setiap orang dilarang menggunakan ruang milik selain peruntukan jalan umum. Kami harus melakukan tindakan persuasif kepada pemilik bangunan untuk memindahkan bahan bangunan miliknya agar tidak menutupi badan jalan yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,” katanya. (Hasman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed