oleh

Donor Darah Tahunan, KSR PMI UMI Target 1000 Kantung Darah

MAKASSAR, INIKATA.com – KSR PMI UMI mengadakan kegiatan donor darah tahunan di tiga lokasi berbeda sekaligus, yakni pelataran Fakultas Ekonomi, pelataran FTI, dan pelataran masjid kampus UMI. Kegiatan ini rencananya akan digelar selama 3 hari, mulai Rabu (5/12) hingga Jum’at (7/12) nanti.

Sekretaris Panitia, Alif Syaputra, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan tahunan dari KSR PMI UMI. Kali ini, mereka menargetkan untuk mengumpulkan sebanyak 1000 kantung darah untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia.

“Target dari donor darah ini mengumpulkan 1000 kantong di sumbangkan ke bank darah dalam hal ini PMI. Hingga saat ini, antusias civitas UMI sangat besar. Terlihat dari pagi hingga siang ini, sudah mengumpulkan hampir 100 kantong darah,” ujar Alif.

Ia melanjutkan, bagi mahasiswa atau masyarakat yang ingin mendonorkan darah, mereka bisa langsung ke Kampus II UMI, di Jalan Urip Sumohardjo. Namun, pendonor juga harus memperhatikan syarat donor darah, yakni tekanan darah harus normal, berat badan minimal 47kg, tidak memiliki riwayat penyakit kronis, dan sehat jasmani.

“Semoga kegiatan ini bisa mencapai target yang diharapkan,” tutup Alif.

KSR PMI UMI saat ini dibina langsung oleh Rachmat Koesman, Dekan Fakultas Farmasi. (ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed