oleh

Mahasiswa Atma Jaya, Belajar Sambil Berwirausaha di Kafe Kampus

MAKASSAR, INIKATA.com – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Atma Jaya Makassar (UAJM) kini bisa belajar sambil berwirausaha.

Itu dapat dilakukan di Kafe Kampus yang diberi nama Bengkel Bisnis FEB.

Hal tersebut, di ungkapkan oleh Dekan FEB, Fransiscus E Darmones, saat launching Bengkel Bisnis tersebut.

“Saya kira ini merupakan wujud dari pembelajaran adik adik mahasiswa yah, setelah mereka mendapatkan teori di kampus, di tempat ini mereka bisa langsung praktek,” Ungkapnya di Jalan Cendrawasih, Makassar, Selasa (18/12/2018).

Untuk diketahui, Bengkel bisnis tersebut berada di Pelataran Apotik Mattoangin, tepatnya di persimpangan lampu lalu lintas Jalan Cendrawasih dan Jalan Kakatua, Makassar.

Sementara itu, Rektor dan Perwakilan dari Ikatan Alumni (IKA) UAJM, berharap agar wadah ini bisa menjadi tempat silaturahmi antar Mahasiswa dan Alumni.

“Yah daripada kumpul kumpul di cafe lain, saya berharap semoga tempat ini boleh menjadi sarana kumpul kumpulnya adik adik mahasiswa dan para alumni UAJM,” Ucap Rektor UAJM, Ferdinandus Sampe.

Lanjut Perwakilan IKA, mengatakan hal yang serupa.

“Kami dari IKA pasti mensupport yah, hal seperti ini saya kira perlu, agar mereka tahu langsung bagaimana dunia bisnis. Nah nantinya saya pasti akan arahkan teman teman alumni jika ada yang ingin nongkrong, mending kesini saja (Bengkel Bisnis Cafe Campus),” Ungkap, Jemmy Sorensen.

Diketahui, Bengkel Bisnis ini, dibuka pada jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Kemudian yang akan mengelola Bengkel Bisnis Ini adalah 120 Mahasiswa FEB UAJM. (Efrat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed