oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Lutra Sasar Kampus

MASAMBA, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara (Lutra) terus melakukan peningkatan partipasi pemilih melalui sosialisasi dengan menyasar kalangan mahasiswa. Kegiatan yang dikemas dalam KPU Goes to Campus di Kampus STIE Muhammadiyah, Lutra, Kamis (6/12/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Lutra, Syamsul Bachri, dan Pimpinan STIE Muhammadiyah yang diwakili oleh Muh Risal.

Ketua KPU Lutra, Syamsul Bachri, mengatakan, pemilu adalah kegiatan yang dilaksanakan 5 tahun sekali untuk memilih jabatan politik diberbagai tingkatan.

“Jadi pemilu ini adalah sarana untuk menerima jabatan dari rakyat yang ditentukan oleh rakyat melalui demokrasi secara langsung,” kata Syamsul.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk memberikan infromasi kepada mahasiswa tentang sistem dan tahapan dalam pemilu, agar dapat dipahami secara luas.

“Mahasiswa dapat menjadi mitra KPU dalam mengedukasi ke warga sekitar mengenai pemilu,” bebernya

Ia mengatakan, mahasiswa adalah DPR rakyat yang banyak menyampaikan aspirasi rakyat sehingga banyak perubahan yang terjadi melalui suaranya.

“Jadi, Anda sebagai mahasiswa ini adalah generasi pelanjut yang dapat membawa perbaikan demokrasi kedepan,” ucap Syamsul.

Oleh karena itu, KPU berharap kepada mahasiswa agar menjadi mitra dan berpartisipasi di semua tahapan dalam penyelenggaraan pemilu.

Menurutnya, pemilu serentak yang digelar pada tahun 2019 merupakan desain baru, sehingga KPU banyak bersosialisasi agar semua sistem dapat terlaksana dengan baik sesuai regulasi yang sudah disepakati bersama.

Sementara itu, pimpinan sekolah tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Muh. Risal mengajak kepada mahasiswa untuk mengawal pemilu dengan ikut melibatkan secara langsung dan mengawasi sepanjang mengetahui regulasi dan aturan yang ada pemilu.

“Mari kita ikut mengawasi jalanya pemilu dengan turut berpartisipasi secara langsung disemua tahapan memberikan informasi tentang pemilu yang benar,” tutur Risal.(Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed