oleh

Wisudakan 2.261 Orang, UMI Sediakan Beasiswa 50 Persen Untuk Alumni Berprestasi

MAKAKSSAR, INIKATA.com – Universiatas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menyiapkan beasiswa 50 persen untuk alumni berprestasi yang lanjut kuliah di UMI Makassar.

Rektor UMI Makassar, Prof. Basri Modding mengatakan, bantuan mahasiswa berprestasi akan diberikan pada wisudawan terbaik untuk melanjutkan pendidikan.

“Jadi, bagi anak-anak ku. Wisudawan atau wisudawati berprestasi dibebaskan SPP untuk lanjut magister (S2) dan Doktor (S3). Maksimal 50 Persen beasiswa,” kata Basri, di Hotel Sheraton, Jalan Andi Djemma, Minggu (16/12/2018).

Lebih lanjut, Guru besar fakuktas Ekonomi ini menjelaskan, dengan bertambahnya alumni pada wisuda tahun 2018, maka secara keseluruhan alumni UMI berjumlah 98.849 yang tersebar di Sulawesi maupun di luar Sulawesi.

“Jumlah wisudawan dan wisudawati yang diwisuda UMI peripde II tahun 2018. Tanggal 15 Desmber sebanyak 1.190 orang dan Minggu 16 sebanyak 1.071, maka total yang ikut wisuda yakni 2.261,” jelasnya.

Pada Sabtu kemarin dari 1.190 wisudawan, sebanyak 6 orang yang ditetapkan sebagai wisudawan berprestasi. Empat orang diantaranya memperoleh IPK sempurna yaitu 4,00, adalah Karlina Ghazalah Rahman, Iustika Puspa Sari, Slamet Salam Iwan Mantali, Husniah Ramli. Sementara Vika Ariesta Pratiwi dengan IPK 3,94 dan Wiri Resky Amalia IPK 3,91.

Tak hanya itu, sedangkan pada Minggu hari yakni Yusriadi dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,95 mengalahkan ribuan mahasiswa lain. Selain itu ada beberapa rekanya.

Sekadar diketahui, Wisudah yang berlangsung selama dua hari ini. Diikuti oleh 13 Fakuktas lingkup UMI dan Magister serta Doktor. Tanggal 15 Desember yakni. Fakuktas kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Kedokteran Gigi, Psca Sarjana dan Doktor.

Tanggal 16 Desember yakni. Fakuktas Agama Islam, Ekonomi, Teknik, Hukum, Sastra, Perikanan dan ilmu kelautan, Pertanian, Teknologi Industri dan Ilmu Komputer. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed