oleh

Bupati Indah Tandatangani MOU Simral dengan Pemkab Banyuwangi

MASAMBA, INIKATA.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (Simral) di kantor Bupati Banyuwangi, Kamis, (17/1/19).

Penandatangan kesepahaman kedua Bupati ini mengatur tentang penggunaan aplikasi informasi tekhnologi secara umum dan secara tehnis yang menjadi prioritas aplikasi Simral.

“Alhamdulillah, sesaat yang lalu kita telah menyaksikan penandatanganan MoU terkait dengan Simral. Ini wujud komitmen membangun daerah masing-masing yang memberikan manfaatkan untuk masyarakat” kata Bupati Indah.

Ia juga menyebutkan akan banyak masalah yang dihadapi dan ini akan menjadi tantangan bagi kita.
Menurutnya dengan simral ini akan menghadirkan pelaksanaan pemerintahan yang bersih, transfaran dan akuntabel yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Tantangan pemerintahan saat ini semakin kompleks dan tidak bisa menolak arus perubahan yang kian deras dan kita akan tertindas dan tertinggal jauh ke depan” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan dirinya baru kali pertama menandatangani MoU baru ketemu langsung di disetujui. Karena seperti biasanya, beberapa daerah yang ingin kerja sama akan dikelompokan berdasarkan kesiapan masing-masing daerah lalu diketemukan menjadi satu.

“Bupati Luwu Utara ini baru datang kemarin malam langsung minta MoU, biasanya mengantri dengan daerah lain, mau ditolak yah gimana.”canda Bupati Abdullah Azwar Anas.

Usai penandatangan MoU, dilanjutkan dengan kontrak kerja sama Satuan Kerja Pemerintah Daerah masing-masing daerah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara, Abdul Mahfud. (Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed