oleh

Capaian Kinerja Tahun 2018, Kejari Parepare Eksekusi 284 Kasus

PAREPARE, INIKATA.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare mengungkap sejumlah perkara selama tahun 2018 kepada sejumlah awak media dalam press release yang dilaksanakan di aula Kejari Parepare, Selasa (8/1/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Andi Darmawangsah menuturkan, di tahun 2018, pihaknya menerima 248 Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dengan 238 perkara dan berhasil mengeksekusi 284 kasus.

“Besarnya jumlah perkara yang dieksekusi dibanding SPDP, itu karena adanya ada beberapa perkara yang banding kami eksekusi,” terangnya kepada sejumlah awak media yang hadir.

Berikut uraian capaian kinerja Kejari Parepare tahun 2018 yang dibacakan oleh Kajari Parepare Andi Darmawangsah, masing-masing didampingi, Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kasi Barang Bukti, dan Kasubag Bin.

1. Pidana Umum (pidum) didomimasi perkara narkoba sebanyak 82 perkara, Tersangka 108.

2. Pidana khusus, penyelamatan keuangan negara dalam bentuk PNBP sebanyak Rp10.844.919.703, berasal dari pembayaran denda, uang pengganti, dan hasil lelang barang rampasan.

3. Bidang intelijen, melakukan pendampingan TP4D sebanyak 17 proyek namun dari jumlah itu, terdapat tiga proyek yang tidak selesai tepat waktu, yakni pembangunan Auditorium BJ Habibie, Call Centre, dan rehabilitasi sedang Binalipu.

4. Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kejari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) dengan 10 instansi.
(Kalma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed