oleh

Kepsek SD Maccini Sombala Diduga Lakukan Pungli Berkedok Iuran Map Rapor

MAKASSAR, INIKATA.com – Sejumlah orang tua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Maccini Sombala Jalan Teluk Bayur Makassar mengeluhkan iuran rapor sebesar Rp. 60 ribu yang dibebankan oleh oknum kepala sekolah (Nurhayati) kepada setiap murid.

Salah seorang perwakilan orang tua siswa, JD yang beralamat di Jalan Maccini Sombala, mengaku oknum Kepala Sekolah memungut iuran sebesar Rp. 60 ribu kepada siswa kelas 2, 4 dan 5 dengan dalih pembayaran rapor.

Mereka mengaku heran, lantaran baru kali ini anaknya dimintai pembayaran rapor. Padahal menurut Risma, sebelumnya pihak sekolah tidak pernah membebankan biaya sekolah apapun kepada orang tua siswa.

Seperti diketahui, Nurhayati baru menjabat sebagai kepala sekolah November 2018 lalu. “Yang kami pertanyakan, bukannnya rapor itu sudah disiapkan oleh sekolah? kenapa anak-anak kami yang di suruh lagi membayar?,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Saat Inikata.com mendatangi SD Maccini Sombala untuk meminta konfirmasi kepada Nurhayati, yang bersangkutan sedang berada di luar sekolah.

Sementara itu, menanggapi keluhan sejumlah orang tua siswa, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abdul Rahman Bando mengaku akan menindak tegas apabila terbukti pungli. Sanksi berat seperti pemecatan hingga pidana kata Rahman, menanti Nurhayati apabila terbukti bersalah.

“Akan berakhir pidana itu kalau dia (Nurhayati) terbukti pungli. Kita akan panggil dulu, kita akan mendengar terlebih dahulu penjelasan yang bersangkutan, kenapa ada iuran seperti itu,” ucap Rahman. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed