oleh

Roti Bakar Varian Citarasa dan Bertopping

INIKATA.com – Beragam jenis kuliner di Indonesia, khususnya di Tulungagung tersaji. Mulai makanan tradisional sampai modern. Bahkan, tidak sedikit sudah dimodifikasi sehingga lebih menarik. Soal rasa, tak perlu ragu. Semuanya lezat dan pasti menggoyang lidah.

Salah satunya kuliner roti bakar. Jajanan ini sudah banyak dijual di kafe atau pun pedagang kaki lima. Tapi jangan salah, meski konsepnya kaki lima, rasa luar biasa. Itu karena adanya modifikasi yang pas sehingga lebih menarik dan tentunya rasa yang lezat.

Seperti roti bakar yang dijual di kawasan Jalan Ahmad Yani Barat. Salah satu gerobak pinggir jalan menyediakan roti bakar yang benar-benar dibakar. Ya, dibakar menggunakan api. Walaupun memakai api, roti tidak sampai gosong.

Sebenarnya, jenis roti yang disediakan sama. Yakni roti bakar bandung dan kasur. Bedanya, ada pilihan roti sesuai rasa. Misalnya, rasa stroberi warna merah, cokelat, atau pun pandan dengan warna hijau. Tersedia juga original.
Untuk isian, bisa sesuai selera. Coklat selai, coklat meses, keju, dan masih banyak lainnya. Setelah dibakar beberapa menit hingga berubah kecoklatan, roti diberi toping. Paling banyak disuka yakni toping coklat.

Aroma roti bakar benar-benar khas. Ditambah isian coklat atau pun keju yang meleleh di dalam. Begitu digigit, tekstur roti yang lembut langsung terasa. Ditambah lelehan coklat yang menyebar di dalam mulut. Lezat. (**/jpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed