oleh

13 Sachet Narkoba Asal Lapas Makassar Disita Satresnarkoba Polres Palopo

PALOPO, INIKATA.com – Satresnarkoba Polres Palopo berhasil membongkar sindikat narkoba dari Lapas Makassar. Ada 13 sachet sabu-sabu disita, dari tiga pelaku.

Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin, mengatakan, sabu-sabu yang disita diperoleh dari oknum narapidana inisial BD yang mendekam di Lapas Makassar.

Masing-masing pelaku yang ditangkap sore kemarin adalah inisial SU (26) warga Kelurahan Salekkoe, DA (37) warga BTN Bogar dan LK (39) warga Kelurahan Benteng.

“LK merupakan honorer di Dinas Kebersihan Palopo,” ungkap AKP Zainuddin, Jumat (8/2).

Tiga pelaku ini, lanjut Zainuddin, ditangkap di tiga lokasi berbeda. Awalnya polisi menangkap SU di Jalan Andi Kambo ( Ex Jl. Merdeka) Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Dari tangan SU, polisi menyita 1 sachet sabu-sabu yang disembunyikan di dalam sepatu yang digunakan oleh SU. Kepada polisi, SU mengaku jika sabu-sabu itu diperoleh dari DA.

“Kita lakukan pengembangan dan menangkap DA di BTN Bogar. Ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya, kami menemukan 6 sachet sabu-sabu yang disembunyikan di dalam boneka karet kecil, DA mengaku sabu-sabu didapatkannya dari LU,” terang Zainuddin lagi.

Malamnya, Satresnarkoba Polres Palopo bergerak ke rumah LU di BTN Hartaco. Lagi-lagi ditemukan 6 sachet sabu-sabu.

“Semua barang bukti didapatkan dari napi di Lapas Makassar inisial BD,” sebutnya.

Tiga pelaku bersama barang bukti dibawa ke kantor polisi. (Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed