oleh

Amran Ambar Menyerahkan Diri ke Kejari Parepare

PAREPARE, INIKATA.com – Kepala Disdukcapil Parepare, Amran Ambar akhirnya menyerahkan diri ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare.

Hal itu dibeberkan Kepala Kejari Parepare, Andi Darmawangsa saat dikonfirmasi Inikata.com, Rabu (27/2/2019).

“Alhamdulillah, hari ini terpidana AA, sudah menyerahkan diri atas kesadaran sendiri dan telah kami eksekusi di Kejari parepare,” ungkapnya.

Andi Dar, menambahkan, Amran Ambar semalam mau menyerahkan diri, namum karena larut malam, dan Rutan di Makassar juga sudah tutup.

“Semalam bersangkutan mau menyerahkan diri, tetapi sudah larut malam, dan kemungkinan rutan di Makassar juga sidah tutup, sehingga kami baru dapat eksekusi pada pagi hari ini jam 07.30,” terang Andi Darmawangsa.

Kasus ini bergulir sejak 2013 lalu yang diselidiki oleh Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Parepare. Dalam kasus ini ditemukan kerugian negara mencapai Rp375 juta dari pengadaan 50 unit gerobak fiktif.

Amran sendiri sempat ditahan di Lapas selama proses kasus ini bergulir tetapi keluar pasca divonis bebas Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Makassar. (Kalma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini