oleh

Bersaing dengan 11 Organisasi Pramuka, MAN 2 Soppeng Juara Peonering Buta

MAKASSAR, INIKATA.com Setelah berhasil mengukir beberapa prestasi di tingkat kabupaten, kali ini pramuka MAN 2 Soppeng berhasil Juara di tingkat Provinsi Dalam kegiatan Festival Tunas Kelapa Competition (FTC) VII 2019 Se-SulselBar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Parepare 23-27 Februari dengan mengangkat tema “Galang Sportifitas, Tegakkan Solidaritas, Pramuka Totalitas” dan diikuti pangkalan penegak tingkat SMA/MA/Sederajat se-Sulselbar.

Bersaing dengan 11 organisasi gerakan pramuka penegak di babak Final, MAN 2 Soppeng berhasil Juara 2 Lomba Pionering Buta.

“Ini berkat kerjasama yang kuat dari tim, kami berhasil menyingkirkan tim lain,” ungkap Tuti Marlina Pembina Pramuka MAN 2 Soppeng.

Sementara itu, aspek penilaian Lomba Pionering Buta ini
Kebenaran ikatan, Kerapian, Kekuatan, dan Kesesuaian Bentuk Bangunan. Selanjutnya peserta berlomba dalam kapling 10 x 8 meter dengan waktu 10menit.

“Kegiatannya menarik dan menambah pengetahuan kepramukaan bagi peserta serta dapat bertukar pengalaman dengan teman-teman pramuka dari kwarcab kabupaten lain,” tambah Tuti Marlina.

Lomba kedua dalam kegiatan ini SMS atau lebih dikenal Sandi Morse Smaphore gagal diperoleh tim MAN 2 Soppeng karena ketinggalan waktu yang sediakan waktu oleh panitia.

“Tim sudah berjuang sangat gigih, kami salut sam perjuangan anak-anak. Mereka telah membesarkan nama madrasah dengan prestasi yang diraih. Kami akan sambut mereka pulang kembali dengan karpet merah ungkap Guntur Bratama penanggulangan jawab lapangan Pramuka MAN 2 Soppeng,”tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed