oleh

Kapolres Sidrap Tegaskan Tindak Tegas Pelaku Tambang Ilegal

SIDRAP, INIKATA.com – Bupati Sidrap, Dollah Mando dan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono meninjau lokasi tambang di Desa Bila, Kecamatan Pitu riase, Sidrap, Rabu (20/2/19).

Peninjauan lokasi tersebut terkait adanya dugaan praktik tambang liar yang dilakukan oleh masyarakat setempat dan berdampak pada kerusakan lingkungan.

“Saya bersama Bupati meninjau dan ngecek langsung lokasi tambang di bantaran sungai Bila, dan menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan aksi tambang tanpa memiliki izin resmi,” kata Kapolres Budi yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesat lalu.

Untuk itu, sambung Kapolres Budi, jika masih ditemukan ada masyarakat yang melakukan aktivitas tambang tanpa dilengkapi dokumen resmi. Pihaknya akan menindak tegas

“Kami juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan penambangan jika tidak memiliki izin resmi pemerintah, karena hal ini dapat berdampak buruk terhadap lingkungan,” lanjut Budi Wahyono

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap tersebut juga berjanji akan menindak tegas pelaku penambang yang masih melakukan aktifitasnya tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

“Bila terbukti masih melakukan aktivitas tanpa didukung izin resmi, pasti akan kami atindak tegas sesuai aturan, dan tidak akan pandang bulu,”tegas Kapolres Budi. (Hasman Hanafi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed