oleh

Kodim 1403 Sawerigading Gelar Latihan Pengaman Pemilu

PALOPO,INIKATA.com – Selama empat hari kedepan, Kodim 1403 Sawerigading menggelar latihan pengaman pemilihan presiden (Pilpres) dan Legislatif (Pileg).

Dimana hari pertama kegiatan tersebut, diisi dengan materi-materi yang dibawakan oleh kepolisian, KPU dan Bawaslu Palopo. Setelahnya baru diadakan latihan di lapangan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 1403/Swg Lektol Inf M Imasfy, di Aula Sudorman Kodim 1403 Swg, Jumat (1/2/2019). Turut hadir Kabag Ops Polres Palopo AKP Sanodding, Ketua Bawaslu Kota Palopo Asbudi dan Komisioner KPU Kota Palopo Iswandi Ismail sebagai pemateri.

Dandim 1403 Swg, Letkol Inf M Imasfy menekankan kepada anggota TNI agar serius mengikuti latihan. Serta dapat memahami setiap materi yang diberikan oleh pemateri.

Imasfy juga meminta kepada pemateri agar memberikan pemahaman teori praktis kepada personil babinsa sesuai dengan tupoksinya di lapangan.

“Sehingga apabila ada hal-hal yang menonjol dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres, maka sudah ada dasar untuk mengambil tindakan sesuai dengan UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” jelas Imasfy.

Imasfy berpesan kepada anggota, siapapun yang terpilih dalam Pileg dan Pilpres, maka TNI-Polri tetap mendukung hasil demokrasi.

Dalam kegiatan itu, KPU membawakan materi Sosialisasi UU No 7 Ta 2017 tentang Pemilu, sedangkan Bawaslu memberikan materi Netraitas TNI/Polri.

Sementara kepolisian menyampaikan materi tingkat kerawanan tiap tahapan pada Pileg dan Pilpres Ta 2019.(Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed