oleh

Konsultasi RKPD, Taufan Pawe: Saripati Visi Misi Harus Diwujudkan

PAREPARE, INIKATA.com – Penyusunan rancangan kerja tahun 2020, Pemerintah melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare menggelar kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Parepare 2020, di hotel Pare Wisata, Kamis (28/2/2019).

Sekretaris Bappeda, Eko W Ariyadi, mengatakan, konsultasi RKPD itu membahas penjabaran dokumen yang ada di dalam rancangan RKPD.

“Kita lakukan evaluasi dalam dokumen yang telah menghimpun aspirasi stakeholder terhadap sasaran dan tujuan akan ditetapkan. Selanjutnya, menjadi pedoman setiap SKPD untuk menyusun rencana program kerja tahun 2020,” paparnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya adalah itu bagaimana arah kebijakan pembangunan daerah ditahun 2020.

“Saripati Visi Misi walikota dan wakil walikota harus dijadikan payung untuk diimplementasikan dalam bentuk kegiatan,” bebernya.

Saripati Visi Misi, tambah Taufan, adalah bagaimana mewujudkan tiga pilar dibidang kesehatan, pendidikan, dan pariwisata.

“Maka dari itu, di sinilah kita diskusikan dengan semua stakeholder, SKPD dan pemangku kepentingan dengan pendekatan hak pelayanan dasar,” jelas Taufan.

Pada kesempatan itu juga, Taufan menitip harapan kepada semua yang hadir untuk terus berada dalam posisi semangat memajukan Kota Parepare.

“Kita harus dalam posisi semangat yang betul-betul tidak tertandingi oleh daerah lain untuk memajukan daerah kita,” harapnya. (Kalma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed