oleh

Masuknya Ubay, Nidji Keluarkan Single Segitiga Cinta

Semua Orang Membacanya Setelah vakum kurang lebih selama setahun, kini Nidji kembali dengan single terbaru mereka yang berjudul Segitiga Cinta.

Lagu ini merupakan original soundtrack film Antologi Rasa. Notasi lagu Segitiga Cinta ini dibuat oleh Rama, sedangkan untuk liriknya ditulis oleh Ariel Nidji. Proses pembuatan lagunya pun terbilang sangat singkat. Ariel dan Rama kurang dari 24 jam menyelesaikan lagu tersebut.

Menariknya, proses pembuatan lagu juga berbarengan dengan rencana Nidji mencari vokalis menggantikan Giring Ganesha. Sehingga, untuk mengisi vokal dalam lagu tersebut, Nidji harus menunggu pengumuman satu nama yang terpilih menjadi vokalis Nidji yang baru.

Pada 2 Februari 2019, Nidji kembali tampil menghibur pecinta musik tanah air khususnya Nidji Holic di Trans Studio Bandung. Selain tampil dengan formasi lengkap, pada kesempatan tersebut Nidji juga mengumumkan vokalis baru mereka.

Dari 10 kandidat, terpilih satu nama yang secara resmi meneruskan perjuangan Giring yang telah berkarya bersama Nidji selama 17 tahun, yaitu Muhammad Yusuf Nur Ubay atau biasa dipanggil Ubay.

Kehadiran Ubay sebagai keluarga baru Nidji pun disambut hangat oleh Adri, Andro, Rama, Ariel, dan juga Randy.

“Hari ini ada vokalis baru, Ubay. Kenapa Ubay yang dipilih dari sekian banyak yang masuk di Instagram? kami mencari karakter baru, karena kalau cari karakter seperti Giring cuman ada satu di dunia ini,” jelas Rama, gitaris Nidji pada konferensi pers di kawasan Kemang Jakarta, Rabu (6/2).

Kehadiran Ubay di tengah-tengah band Rock Alternatif ini memberikan angin segar dan wajah baru bagi Nidji.

“Kita mau memulai perjalanan baru dengan karakter baru yang fresh,” lanjut Rama.

Menjari bagian dari Nidji, Ubay merasa sangat beruntung. Bagaimana tidak, di usianya yang masih terbilang muda yakni 22 tahun kini bisa berkarya di industri musik dengan musikus senior seperti Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar (gitaris), Randy Danistha (kibor, synthesizer), Andro Regantoro (bass), serta Adri Prakarsa (drum).

“Ubay baru jalan 4 hari sama Nidji, masih seperti mimpi. Gak nyangka ada di sini sekarang di tengah abang-abang saya yang ada di Nidji,” kata penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014.

Lagu Segitiga Cinta menceritakan tentang seorang yang harus mengikhlaskan orang yang dicintainya mencintai orang lain dan mereka pun terjebak dalam cinta segitiga.

Lagu ini akan dirilis dan dibawakan pertama kali secara live oleh Nidji pada 8 Februari 2019 di Love Fest, Jakarta Convention Centre (JCC). Selain memperkenalkan vokalis dan single terbaru, acara ini juga menjadi perpisahan Nidji untuk Giring. (**/fajar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini