oleh

Minimalisir Dampak Hukum di Wilayah Kerjanya, Taufan Canangkan Tahun Integritas

PAREPARE, INIKATA, com – Kepala Disdukcapil Kota Parepare, Amran Ambar kini berada di Rutan Makassar menjalani vonis hukuman 1,6 tahun penjara.

Di tersandung kasus korupsi 50 unit gerobak K5 yang menyebabkan kerugian negara Rp375 juta.

Amran Ambar menyerahkan diri Kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Rabu (27/2/2019) kemarin.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat ditemui, kamis (27/2/2019) pada kegiatan Konsultasi publik RKPD, pun ikut prihatin atas apa yang dialami oleh salah satu perangkat daerahnya itu.

“Secara pribadi saya prihatin atas apa yang menimpa Amran Ambar, tetapi karena ini adalah sebuah proses yang tidak bisa kita halau, dan sepanjang itu adalah proses hukum, maka saya harus hormati dan hargai putusan itu,” bebernya

Taufan menambahkan, atas dampak hukum yang menjerat andi Andi Besse dan Amran Ambar, tahun ini pihaknya mencangkan sebagai tahun integritas kepada seluruh ASN Pemkot Parepare agar tidak terjadi lagi kasus korupsi di wilayah kerjanya.

“Olehnya itu, tahun ini saya canangkan tahun Integritas. Kalau ASN memiliki integritas, pasti dia jujur dan tidak mungkin melakukan penyalahgunaan wewenang,” tegas Walikota bergelar doktor hukum itu. (Kalma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini