oleh

Peran Milenial Bagi Pariwisata Sangat Penting

MAKASSAR, INIKATA.com – Berwisata seperti tidak lengkap tanpa berfoto. Lokasi wisata harus mampu menyediakan spot foto terbaik.

Ketua Asosiasi Tour dan Travel Agent (Asita) Sulsel, Didi L Manaba menegaskan saat ini kalangan milenial dengan usia 20 tahun ke atas merupakan ceruk pasar bagi pariwisata.

“Milenial itu cirinya itu selalu ingin mengabadikan momen saat berwisata. Makanya pengelola wisata harus mampu menyediakan tempat berfoto yang instagramable,” ungkap Didi saat ditemui di sela-sela Rakerda Asita DPD Sulsel.

Didi menyatakan dalam Rakerda kali ini salah satu yang didorong yakni pengembangan destinasi wisata baru. Sehingga perlu ada kerja sama lintas sektor terutama pemerintah dalam mendorong peningkatan wisatawan.

“Anggota Asita kedepan dengan ada pengembangan wisata baru maka bisa membantu pemerintah mendatangkan pengunjung dengan paket-paket yang menarik,” paparnya.

Di sisi lain pihaknya mendukung langkah Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang ingin memacu pembenahan infrastruktur utamanya ke daerah tujuan wisata.

“Akses jalan tentu harus diperhatikan. Kalau jalan bagus dna fasilitas lainnya mendukung, orang akan datang dengan terseyum ke Sulsel,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyatakan, pada dasarnya kenyamanan dan keamanan dalam berwisata merupakan hal yang penting.

“Iklan yang paling bagus itu kenyamanan. Kalau orang sudah merasa nyaman. Maka dia akan datang ke tempat tersebut,” tuturnya.

Ditanya terkait target wisatawan tahun 2019, pihaknya enggan menjawab. Nurdin menegaskan yang perlu dilakukan pertama yakni pembenahan sebelum menetapkan target.

“Makanya tahun ini kami akan fokus membenahi. Jalan diperbaiki, ada rest area dan sebagainya,” ungkap mantan bupati Bantaeng Dua Periode ini. (Yuna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed