oleh

PKH di Sidrap Diduga Dimanfaatkan Kepentingan Pilcaleg

SIDRAP, INIKATA.com – Program Keluarga Harapan (PKH) diduga dimanfaatkan pendamping PKH bekerjasama Caleg tertentu di Sidrap dalam menggalang dukungan.

Dugaan tersebut disampaikan Komisioner Panwascam Pitu Riawa, Nasrullah saat ditemui usai Sosialisasi Pengawasan di Ballroom Al-Gony, Hotel Zidny, Pangkajene, Selasa kemarin (19/2/2019).

Diakatakannya, informasi yang diterima masuk dari sejumlah warga kalau ada oknum yang diduga sengaja menggunakan program pemerintah untuk menggalang dukungan dari warga untuk caleg partai tertentu. Bahkan secara terang-terangan mengancam warga tidak terima bantuan jika arahannya tidak diindahkan.

“Kuat dugaan sejumlah pendamping PKH diwilayah kerjanya menjadi tim untuk mendukung caleg tertentu, dan mengancam warga tidak terima bantuan kalau arahannya tidak diindahkan,”ujar Nasrullah.

Dengan adanya dugaan itu, Panwascam Pitu Riawa akan lebih meningkatkan pengawasan dan himbauan kemasyarakat, serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah tentang hal tersebut.

“Kami ingatkan kepada oknum PKH dan caleg tertentu untuk tidak memanfaatkan hal tersebut, karena masalah itu masuk kategori dugaan pelanggaran pidana dan administrasi pemilu,”tegasnya. (Hasman Hanafi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed