oleh

Serahkan Diri, Amran Ambar Resmi Jadi Tahanan Lapas Kelas 1 Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Eksekusi Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Parepare resmi menahan Amran Ambar di Rutan Kelas 1A Makassar.

Amran Ambar dieksekusi dalam perkara Korupsi Program Bantuan Sosial Pengembangan Sarana Pemasaran dan Jaringan Usaha melalui Koepersi Tahun Anggaran 2013 dengan total nilai Kerugian negara Rp. 475.000.000.

Terpidana Amran Ambar merupakan Kepala Dinas Dukcapil sekaligus pelaksana Tugas Dinas Keuangan Kota, Terdakwa Amran Ambar dengan sendiri datang menyerahkan dirinya.

“Terdakwa sendiri datang secara kooperatif menyerahkan diri ke Kejari Pare Pare dengan ditemani Sekertaris Kota dan Kabag. Hukum Kota Pare Pare,” Kata Salahuddin, Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Rabu (27/2/2019).

Pihaknya mengapresiasi pemerintah Parepare yang lebih taat terhadap aturan hukum yang berlaku.

“Wujud sinergitas dan komitmen dalam penegakan hukum diperlihatkan oleh Pemkot Parepare dengan menyerahkan aparaturnya ke penegak hukum sebagai implememtasi ASN yang taat hukum,” ujarnya.

Terdakwa Amran Ambar sendiri dijatuhi Vonis Pidana penjara selama 1 Tahun 6 bulan penjara dan Denda sebesar Rp. 50.000.000 subsidair 1 bulan. (Anca).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed