oleh

SKPD Lambat Masukkan SIRUP, ULP Bakal Terapakan Sistem Jemput Bola

MAKASSAR, INIKATA.com – Bagian Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Kota Makassar bakal menerapkan sistem jemput bola untuk mempercepat proses tender proyek di lingkup pemerintah kota Makassar.

Hal ini dilakukan lantaran, SKPD sangat lambat memasukkan RUP melalui Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP)

Kepala ULP Setda Kota Makassar Fuad Azis berencana akan menurunkan tim percepatan pelaksanaan untuk membimbing SKPD dalam melakukan proses pengimputan RUP

“Besok tim akan kita turunkan, kita mulai road show, kita akan coba 5 SKPD per hari, semoga dalam waktu 2 minggu semua sudah selesai,” ucap Fuad, Selasa (5/2/2019)

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengeluhkan lambatnya kinerja SKPD dalam memasukkan Rancangan Umum Pengadaan melalui aplikasi sistem informasi rencana umum pengadaan.

Danny menyebut, dari 51 SKPD di bawah naungan pemerintah kota Makassar, hanya 6 yang telah memasukkan SIRUP, akibatnya proses tender proyek ikut terlambat.

“Ini penyakit-penyakit lama SKPD, semua program sudah harus ditender, sampai saat ini baru 6 SKPD yang masukkan SIRUPnya,” ucap Danny. (Mawar)
.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini