oleh

Sosialisasi Program SPS, Alwi Hamu Berharap Media Angkat Isu Lokal

INIKATA.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Perusahaan Pers (SPS), HM Alwi Hamu berharap media massa melek terhadap isu lokal. Sebab, terdapat kecenderungan media massa saat ini fokus memberitakan isu nasional.

“Bagaimana koran dan media umumnya itu, bisa membuat berita tentang tetangga. Berita tentang nasional boleh, tetapi jangan lupakan berita tetangga atau lokal,” ucap Alwi saat menyosialisasikan program ke pengurus SPS DKI Jakarta di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Bahkan, kata Alwi, media massa perlu mengajak tokoh nasional untuk membicarakan isu lokal. Para tokoh nasional, tentunya tidak keberatan membahas isu lokal yang berkaitan langsung dengan rakyat.

“Kalau nasional berkaitan dengan lokal, ya, diberitakan sekalian. Jika diperlukan isu nasional, sekalian dilokalkan. Jadi, nanti para tokoh nasional diajak bicarakan masalah lokal. Masalah lokal ini banyak,” ungkap dia.

Dia menuturkan, pernah suatu waktu bepergian ke Chicago, Amerika Serikat. Di sana, Alwi melihat warga sekitar membaca koran yang membahas isu lokal.

“Sama dengan di Chicago itu. Saya pernah ke sana, saya lihat warga di sana baca koran yang isinya isu tetangga,” ungkap dia. (Inikata/JPNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed