oleh

Taufan Pawe Kesal, Sejumlah SKPD Mangkir Rapat Rancangan Awal Rencana Kerja Pemda

PAREPARE, INIKATA.com – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kesal lantaran sejumlah SKPD tak hadir pada kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare.

Buntutnya, Taufan Pawe pun meminta kepada SKPD yang tak hadir tersebuta agar menyetor laporan RKPD paling lambat esok hari.

“Catat betul yang tidak hadir, saya mau lihat bagaimana hebatnya membuat RKPD,” kata Taufan Pawe.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sangat penting karena esensi dasar pelaksanaan konsultasi rencana awal RKPD rohya ada pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Sehingga perlu dibahas dan dibicarakaan bersama antara SKPD dengan masyarakat pemangku kepentingan.

“Saya sangat kecewa dengan SKPD yang tidak hadir pada hari ini, ini adalah perintah UU yang harus dijalankan. Yang tidak hadir pada hari ini apakah sudah pasang badan atau sudah merasa hebat?” ucap Taufan dengan nada suara tinggi.

Taufan mengatakan, tahun ini akan diterapkan tahun integritas. Dimana seluruh SKPD harus tampil dengan kapasitas yang punya komitmen kuat.

“Tidak sekedar menghabiskan angaran yang ada. Kita harus pertanggungjawabkan ke publik secara terbuka program-program yang kita lakukan, ini organisasi besar,” tegasnya.(Kalma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini