oleh

151 PTPS se-Kecamatan Baebunta Resmi Dilantik

MASAMBA, INIKATA.com – Sebanyak 151 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Baebunta dan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada Pemilu 2019 resmi bertugas.

Hal itu diketahui, setelah dilantiknya dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam Kecamatan Baebunta, Mukhlis yang disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Lutra, Ibrahim Umar di aula UPK Baebunta, Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Baebunta, Yasir Pasande, Camat Baebunta Selatan, Danramil, Polsek Baebunta, dan PPK Kecamatan Baebunta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota pengawas TPS sebagai syarat sahnya anggota pengawas TPS pada Pileg maupuan Pilpres yang digelar secara serentak dalam pelaksanaan pencoblosan kertas suara pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua Panwascam Baebunta, Naharyati, mengatakan, pelantikan dan bimbingan teknis pengawas tempat pemungutan suara ini bertujuan agar peserta memahami produk hukum atau peraturan perundang-undangan yang merupakan dasar dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi.

“Bimbingan teknis ini juga diharapkan agar peserta mengimplementasikan dan mensosialisasikan produk hukum kepada jajaranya dan masyarakat,” kata Naharyati.

Pada pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah Tahun 2019 wilayah kecamatan Baebunta dan kecamatan Baebunta Selatan menugaskan 151 pengawas TPS yang tersebar pada 20 desa dan satu Kelurahan se-kecamatan Baebunta dan Baebunta Selatan. (Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed