oleh

Dana Bansos Dikorupsi Pendamping PKH, Polisi ‘Sisir’ Dinsos Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Penangkapan terhadap salah satu pendamping PKH bernama Syaharuddin (40) yang diduga menggelapkan dana Bantuan Sosial (Bansos) berbuntut panjang.

Kepolisian dari Polrestabes Makassar berencana akan melakukan pemeriksaan sejumlah pihak di Dinas Sosial (Dinsos) Makassar.

Sebelumnya, Satgas (Bansos) Polrestabes Makassar, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Syaharuddin.

Kapolrestabes Kota Makassar,  Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menyebutkan, pihaknya masih mendalami keterangan pelaku yang diamankan itu.

“Nanti kita dalami lagi, apakah pihak Dinsos terlibat dalam kasus itu, kita sementara dalami keterangan tersangka,” ucapnya, Rabu (6/3/2019).

Namun dirinya menyebutkan dari keterangan pelaku bahwa dirinya sendiri melakukan penggelapan Dana penerima PKH Sosial tersersebut.

“Katanya hasil dari Potongan uang PKH Sosial itu digunakan untuk kebutuhan dia sehari – hari,  terkait keterlibatan orang lain kita masih mendalami lagi,  nanti kita akan informasikan,” tutupnya.

Diketahui, Syahruddin memotong anggaran Dana PKH Sosial sebesar Rp. 12.000/Kartu dari total kartu sebanyak 400 kartu PKH dan uang PKH setiap bulannya dari kementrian Sosial sebesar Rp.110.000.

Selain pelaku memotong anggaran PKH setiap Bulannya, setiap tiga bulan pelaku pula kerap memotong anggaran PKH Sosial sebesar 50.000/Kartu dengan isi kartu sebesar Rp.500.000. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini