oleh

Dinilai Tidak Berfungsi, Kawasan Car Free Day Selayar Dipindahkan

SELAYAR, INIKATA.com – Kawasan Car Free Day Plaza Marina, dinilai tidak difungsikan sesuai penetapannya. Alhasil kawasan bebas kendaraan bermotor itu, akan dipindahkan ke kawasan Taman Pelangi, Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Asisten Ekbang Kesra, Ir Arfang Arif, saat memimpin rapat evaluasi kawasan Car Free Day, di ruang kerja Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda, Kamis (14/3/2019), mengungkapkan, pemindahan itu nantinya, diputuskan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati dalam dekat.

Dia mengharapkan, penataan pada kawasan Car Free Day yang akan ditetapkan nantinya. Tentunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, bersama Polres Kepulauan Selayar agar bersinergi dan bekerjasama

“Penataan kawasan Car Free Day dalam rangka penataan diperlukan kerja sama bagaimana mensosialisasikannya kawasan Car Free Day tersebut agar masyarakat bisa memanfaatkan kawasan sesuai peruntukannya,” jelas Arfang Arief.

Rapat tersebut dihadiri Kadis Perhubungan, Kadis Kepariwisataan, Kadis Kepemudaan dan Olahraga, Kasatlantas Polres Kepulauan Selayar, Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP.
Hasil rapat itu memutuskan bahwa lokasi Car Free Day direncanakan di sepanjang Taman Pusaka

Seluruh OPD terkait dan Polres siap mendukung apabila lokasi Car Free Day, sudah dimanfaatkan, fasilitas di Taman Pusaka akan dimaksimalkan agar bisa digunakan. (Rizal Dg Sibunna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed