oleh

Dua Kali Cerai & Tak Khawatir, Ibu Guru Mau Menjanda Lagi

INIKATA.com Banyak istri yang mengkhawatirkan masa depannya bakal suram setelah bercerai. Bayangan tentang hidup menjanda tetapi harus menopang kehidupan diri sendiri ataupun anak selalu menghantui.

Namun, kekhawatiran ini tak akan terjadi pada perempuan yang stabil ekonominya. Karin -bukan nama sebenarnya- adalah contohnya.

Perempuan yang kini berusia 38 tahun itu tak merasa khawatir jika harus menyandang status janda dan menghidupi empat anaknya. Bagi Karin, hal itu urusan remeh-cemeh.

Profesi Karin adalah guru. Statusnya pegawai negeri sipil (PNS) pula.

Di samping itu, Karin adalah anak tunggal dari saudagar tajir. Kemapanan ekonominya tampak dari pakaian dan perhiasannya.

Karin juga selalu tampil percaya diri. Kepercayaan diri Karin tampak jelas ketika dia berada di kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya, beberapa waktu lalu.

Omongannya tegas dan ringkas. Karin hanya berbicara seperlunya tanpa drama dan bumbu.

Donwori bukanlah suami pertama bagi Karin. Sebelum menikah dengan Donwori, Karin pernah memiliki suami yang juga berakhir dengan cerai.

Perempuan berjilbab itu mengatakan, perceraian keduanya akibat Donwori suka berselingkuh dengan daun muda. Karin mengaku sempat bertanya ke Donwori tentang alasannya berselingkuh.

Alasan yang disodorkan Donwori mengagetkan Karin. Donwori menyebut Karin tak lagi berbodi aduhai seperti dahulu.

Apalagi Karin sudah melahirkan anak yang keempat. Anak terakhirnya merupakan buah rumah tangganya dengan Donwori.

Tentu saja Karin kesal mendengar jawaban Donwori. “Seperti tebu yang habis manis sepah dibuang,” tuturnya.

Namun, Karin tak mau meratapi apalagi sampai menangis meraung-raung. Dia tetap selow.

Karin mempersilakan Donworri mencari pasangan lain yang seimbang. Karin juga tak butuh santunan dari Donwori untuk menghidupi anaknya.

“Kalau aku mampu, kenapa aku minta-minta. Memangnya selama menikah, aku pernah minta sama dia,” ucapnya.

Di kantor pengacara itu pula Karin mengaku akan segera menjadi janda. Dia segera bercerai dari suaminya -sebut saja Donwori- yang usianya 10 tahun lebih muda. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed