oleh

Hanya 1 Unit, Ferrari P80/C Jadi Hero Car Terbaru

INIKATA.com – Proyek ambisius Ferrari guna memenuhi hasrat konsumen loyalnya, akhirnya terwujud pada sebuah purwarupa sportscar dengan desain paling luar biasa bernama Ferrari P80/C.

Sportscar satu-satunya yang dibuat langsung di bawah arahan kepala tim desain Ferrari, Flavio Manzoni bersama tim aerodinamika itu didedikasikan kepada seseorang dari keluarga yang turun-temurun mengagumi merek Ferrari.

Ferrari P80/C disebut membawa visi menjadi “Hero Car” baru dengan jiwa unik dan otentik. Mobil terinspirasi dari model ikonik 330 P3/P4 dan di sisi lain dari Dino 206 S lansiran 1966.

Kedua mobil balap klasik Ferrari di atas memang dikenal sebagai mobil dengan aturan desain mereka sendiri, mandiri dan terus memengaruhi serangkaian gaya mobil jalan Ferrari.

Ferrari P80/C dibangun di atas sasis Ferrari 488 GT3 termasuk kinerjanya. Bedanya, sumbu roda dibuat lebih panjang 50 mm.

Salah satu fitur paling menonjol dari desain P80/C ialah intake (lubang angin) besar tepat di belakang pintu, dan elemen desain fender berotot jelas menggoda mata.

Penutup mesin berjenjang dari aluminium, kontras dengan warna merah bodi. Sayap besar dan diffuser mendominasi tampilan belakang.

Disebutkan, proyek ambisius tersebut mulai dikerjakan sejak 2015 lalu, dan ini menjadi proyek terlama Ferrari untuk membuat satu mobil khusus ke konsumen loyalnya. (**/fajar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed