oleh

Hukumannya Resmi Dicabut, Persib Bandung Kembali Didukung Suporter Setianya

INIKATA.com – PSSI secara resmi mencabut hukuman yang dijatuhkan untuk pendukung Persib Bandung. Dengan begitu, Persib akan kembali didukung oleh suporter setia dengan atribut lengkap pada laga-laga resmi di bawah naungan PSSI.

Fans Maung Bandung sebelumnya mendapatkan sanksi dilarang mendukung tim kesayangannya sampai Liga 1 2018 berakhir. Persib juga terusir ke luar Pulau Jawa.

Hukuman Persib berlanjut hingga musim 2019. Mereka tak boleh didukung Bobotoh hingga paruh pertama Liga 1 2019. Namun, hukuman tersebut resmi dicabut oleh PSSI.

“Menyatakan bahwa keputusan Komisi Banding no.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019: tentang hukuman terhadap suporter Persib Bandung, TIDAK DAPAT dilaksanakan,” tulis rilis resmi PSSI.

PSSI juga memutuskan untuk mengembalikan sebagian nilai denda kepada klub sebagai dukungan finansial dalam program edukasi suporter (fans management) yang harus dilakukan di klub. Keputusan program ini akan melibatkan semua klub peserta kompetisi Liga 1.

Dalam keputusan yang sama, PSSI juga mencabut hukuman kepada Yuli Sumpil dan Fany, suporter Arema FC. Keduanya sebelumnya dihukum seumur hidup oleh Komdis PSSI karena ulahnya musim lalu dalam laga Arema FC kontra Persebaya. Yuli Sumpil yang merupakan dirigen Aremania dan rekannya dilarang masuk ke stadion di seluruh Indonesia menyaksikan pertandingan sepak bola selama seumur hidup. (**/Fajar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed