oleh

Kuasa Hukum Pendamping PKH Gugat Polres Gowa, Kapolres: Penyelidikannya Sudah Benar

MAKASSAR, INIKATA.com – Kuasa Hukum dari Program Keluarga Harapan (PKH) Gowa rencananya akan menggugat Polres Gowa.

Gugatan itu akan dilayangkan jika Polisi tidak bisa membuktikan salah satu kliennya terbukti bersalah dalam tuduhan Korupsi Dana Bansos PKH.

Hal ini diungkapkan oleh, Kuasa Hukum dari Pendamping PKH Sosial, Andi Raja Nasution.

“Saya nanti akan mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum, karena saya menganggap bahwa penegak hukum dalam hal ini telah berbuat sewenang-wenang kepada masyarakat, kepada pendamping PKH di Gowa,” kata Andi Raja Nasution. Rabu (6/3/2019).

Dirinya meminta agar aparat kepolisian dari Polres Gowa untuk membuktikan terkait tuduhan pemotongan anggaran Bansos PKH yang dilakukan oleh salah satu pendamping di Kabupaten Gowa.

“Jadi seluruh dana yang jumlahnya Rp110 ribu itu langsung dikirim ke rekening milik KPM dari kementrian langsung. Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa potongan-potongan, yang memotong siapa?,” jelasnya.

“apa yang dilakukan oleh anggota PKH itu sudah sesuai dengan aturan yang ada di pedoman dan sudah sesuai dengan hasil dari kesepakatan para penerima PKH Sosial,” tambahnya.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silotongan mengatakan, penyelidikan yang dilakulan oleh pihaknya terkait adanya dugaan penyelewengan Bantuan Pangan Non tunai yang terdapat dikecamatan pallangga Gowa telah sesuai prosedural.

“Tentu saja penyelidikannya sudah benar, “singkatnya. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini