oleh

Madrasah di Sidrap Semakin Berkembang, Ini Penjelasan Kemenag

SIDRAPINIKATA.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Sidrap, Irman menjelaskan perkembangan sekolah madrasah yang dinaungi Kemenag Sidrap mengalami perkembangan positif.

Hal tersebut disampaikan dihadapan para peserta seminar 4 peraih beasiswa program S1, dan S2 serta S3 yang diselenggarakan fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidrap, Sabtu (9/3/2019).

Acara seminar yang diselenggarakan English Student Association (ESA) untuk program Bahasa Inggris, menghadirkan 4 pembicara mahasiswa peraih beasiswa, diantaranya, Sukardi Weda, Ahmad Affandy, H Muammar, dan Ashabul Kahfi.

Hadir dalam acara tersebut yaitu, Ketua STKIP Muhammadiyah Rappang, Aminuddin Mamma, Bupati Sidrap yang diwakili Asisten 3, Kadis Dikbud Sidrap yang diwakili Kacab Disdik Wilayah 8 provinsi Sulsel, staf STKIP Muhammadiyah dan sejumlah siswa SMA/ SMK serta madrasah aliyah dan guru se Sidrap.

Pada Kesempatan tersebut, Kemenag Irman  menjelaskan, di Kabupaten Sidrap sejak dilantik setahun lebih, terus berupaya menekankan kepada sekolah madrasah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sesuai tuntutan perkembangan jaman dengan menyesuaikan anggaran yang ada.

“Insya Allah kedepan, saya mencanangkan madrasah dapat mencetak dan melahirkan siswa yang cerdas, berkarakter dan inovatif sehingga siswa tidak mudah dibodoh bodohi. Dan siswa tidak bermasalah bodoh. Ia juga memprioritaskan sejumlah mata pelajaran di setiap Madrasah dengan menguasai tiga bahasa, yaitu, Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab,” jelas Irman.(Hasman Hanafi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed