oleh

Polisi Ringkus Pelaku Begal Sadis di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Resmob Polsek Panakukkang bersama Timsus Polda Sulsel kembali meringkus para komplotan begal yang terkenal sadis di Kota Makassar, salah satu dari pelaku adalah seorang perempuan yang masih dibawah umur.

Mereka yaitu, Wandi (23) warga Paropo, Indra Wahyudi alias Geng (21) Jalan Alla-alla Tello, Herawan alias Wawan (21) Jalan AP Pettarani, Capung (18) Jalan Campagayya, MF (17) dan ID (17) Jalan Sepe Panaikang, Kota Makassar.

Penangkapan terhadap salah satu pelaku Wandi, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dan tembakan peringatan oleh aparat kepolisian, Pasalnya, saat petugas mendatangi rumah Wandi, dia sempat berusaha kabur.

Namun aksinya untuk kabur dari aparat kepolisian tak berhasil lantaran dirinya terjebak sendiri dibangunan rumah dari rumah tetangganya.

Setelah meringkus Wandi, tim gabungan pun terus melakukan pencarian terhadap rekan-rekannya. Dan satu persatu pelaku pun diamankan saat masih tertidur pulas di rumahnya masing-masing.

Panit Timsus Polda Sulsel, Iptu Iqbal Kosman mengatakan, para pelaku yang diamankan tersebut adalah para pelaku begal yang terkenal sadis di Makassar, para pelaku bahkan nekad melukai para korbannya ketika melawan.

“Para pelaku ini adalah kumpulan pelaku pencurian dengan kekerasan. Mereka menahan motor korban dan langsung beramai-ramai mengeroyok korban dan mengambil barang miliknya sebuah tas yang berisi handphone,” ucapnya, Kamis (28/3/2019).

Dihadapan aparat kepolisian para pelaku mengakui bahwa benar kejahatannya tersebut dan bahkan mereka mengakui bahwa sudah sering melakukan hal tersebut.

“Iye pak, sudah sering, sama teman – temanku pak,” tutur Wandi.

Selanjutnya keseluruhan pelaku dibawah menuju Posko Resmob Polsek Panakkukang guna jalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed