oleh

Resmikan Ponpes An-Nur di Maros, ini Pesan Wagub Sulsel

MAROS, INIKATA.com – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita peresmian Ponpes An-Nur sebagai simbol peresmian gedung Ponpes, Minggu (3/3/2019).

Dalam peresmian gedung MTS/SMPTs Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Tompobulu, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Wagub Sulsel didampingi istrinya, Naoemi Octarina.

Wagub mengapresiasi pendirian pondok pesantren ini, terlebih Almarhum orangtua H Syamsu Nur yang telah konsen dalam dunia pendidikan Islam sebelum Indonesia merdeka sekitar tahun 37-an.

“Agar pondok pesantren ini dijadikan tempat menempa diri menjadi pribadi muslim yang sejati, serta menjalankan syariat dan aqidah-aqidah agama Islam,” pesan Andi Sudirman.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat Ponpes An-Nur, HM Alwi Hamu, mengucapkan terima kasih telah mengangkat dirinya sebagai penasehat di pesantren ini.

“Pembangunan ponpes ini sesuai dengan namanya An-nur yang berarti cahaya. Cahaya untuk kemajuan pendidikan Bahasa Arab, karena bahasa Arab adalah bahasa induk agama Islam,” ucapnya.

Pembina Yayasan, H Muhammad Nur, dalam laporannya mengatakan, ponpes ini dirintis sejak dua tahun lalu. Dimulai dengan pendidikan membaca Al-Quran, lalu Madrasah Tsanawiyah, dan Insya Allah dua tahun lagi akan mendirikan Madrasah Aliyah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Ponpes An-Nur yang berlantai tiga ini,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Sulsel H Anwar Abu Bakar. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed