oleh

Rocky Gerung Dikabarkan Merapat ke Demokrat, AHY: Pecinta Kebebasan

INIKATA.com – Aktivis dan Akademisi, Rocky Gerung dikabarkan merapat ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Demokrat. Hal itu diketahui saat memakai jaket Demokrat di Gor Ciracas, Ahad (24/3).

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik jika memang Rocky resmi menjadi kader Demokrat. AHY ingin banyak insan pecinta demokrasi yang bergabung dengan partai besutan ayahnya.

“Partai Demokrat memang menarik perhatian banyak pecinta demokrasi. Pecinta kebebasan. Kebebasan yang bertanggungjawab. Pecinta akal sehat,” kata AHY di Soto Cak Har, Rabu (27/3).

Tidak hanya Rocky Gerung. AHY berharap ada sosok pecinta demokrasi dan akal sehat lain yang juga bergabung dengan Demokrat. “Sesuai dengan nama (partai) kami, Demokrat,” kata AHY.

Bukan tanpa alasan, AHY mengaku mendengar sendiri alasan soal ketertarikan Rocky dengan Demokrat. AHY, mengapresiasi alasan dan latar belakang Rocky itu.

Meurutnya, Demokrat terbangun pada sendi-sendi yang secara fundamental meyakinkan bahwa NKRI harus terus kokoh. Kemudian, AHY mengatakan bahwa partainya memiliki ideologi yang jelas.

Yakni, nasionalis religius. Maksudnya, mengutamakan nilai-nilai religiusitas tanpa menekankan pada perbedaan bentuk religinya sendiri. Karena, orientasinya persatuan di negeri ini.

“Menjaga NKRI, merawat kebhinnekaan, menegakkan keadilan, dan selalu mengutamakan rakyat. Kemudian pilar kami jelas. Religius nasionalis,” tegasnya. (**/Fajar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed