oleh

Usai Suami, Penyidik Garap 3 Rekan Almarhumah Zulaeha Djafar

GOWA, INIKATA.com – Penyidik Polres Gowa kembali memeriksa 3 (tiga) orang rekan kerja Zulaeha Djafar, pagawai UNM yang dibunuh oleh Wahyu Jayadi, rekannya sendiri. Ketiganya diketahui berinisial AD (55), MA (42)dan MB (55)serta adik kandung korban yakni ED (34).

Diketahui, pemeriksaan dilakukan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Gowa dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 Wita diruangan Sat Reskrim Polres Gowa, Kamis (28/3).

“Tadi kami memeriksa tiga orang rekan kerja korban dan pelaku,” kata melalui Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Tambunan mengungkapkan, bahwa rekan kerja korban dan pelaku tersebut baru mengetahui adanya tindak pidana kasus pembunuhan ini melalui media sosial (medsos).

“Pengakuan rekan kerja korban dan pelaku baru mengetahui kejadian ini melalui medsos dan terakhir bertemu dengan korban pada  Kamis 21 Maret 2019 sekitar pukul 15.30 dan 16.00 Wita lalu,” ungkapnya.

“Rekan korban juga baru mengetahui bahwa korban bekerja di bagian Subbag Rumah tangga dan keduanya tergabung dalam UPT PPPG. Korban biasa mengeluh masalah terlambatnya pencairan dana perjalanan dinas terhadap rekannyan dan Wahyu Jayadi diketahui merupakan ketua di UPT KKN,” jelasnya.

Lanjut, Tambunan juga mengatakan bahwa rekannya juga menjelaskan bahwa Korban dan Pelaku pernah terlihat bertemu dan berkomunikasi diruang kerja Subbag rumah tangga.

Sementara itu Adik Korban yakni ED menuturkan bahwa dirinya tak mengenal pelaku dan tak ada hubungan keluarga.

“Saat ibu saya meninggal saya tidak mengenal pelaku, Wahyu Jayadi,” tuturnya.

Diketahui, Pada pemeriksaan kali ini terhadap kekan kerja korban, penyidik pembantu  mencecar 14 hingga 16 pertanyaan dan rekan kerja korban dan pelaku mengetahui jika di UPT PPPG merupakan pengembangan profesi guru, namun tidak mengetahui cara kerja pada bagian tersebut.

Sebelumnya, penyidik juga telah memeriksa suami korban pada Rabu, (27/3) kemarin. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini