oleh

Wagub Dukung Sekolah Al Biruni Berkarakter Akhlak

MAKASSAR, INIKATA.com – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memuji program sekolah Al Biruni. Untuk mengembangkan karakter akhlak yang baik.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat menghadiri Al Biruni Mandiri dengan tema Khotaman Imtihan dan Turjuman ke 6 let’s grow with qur’an, yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (2/3).

Acara ini dihadiri Ketua Yayasan Al Biruni dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Makassar.

Andi Sudirman mengaku mendukung dan mensupport kualitas karakter akhlak anak-anak dan generasi muda yang jauh lebih baik kedepannya dibandingkan dengan sekarang ini.

“Insya Allah Al Biruni ini terus berkembang di Sulsel. Saya juga ucapkan terima kasih banyak,” ucapnya.

Andi Sudirman menambahkan, kemarin tingkat SMA nya sudah menghafal 30 juz dan tingkat SD sekarang ini targetnya bisa menghafal Al-qur’an 30 juz. Dan Alhamdulillah, sudah melampaui apa yang telah kita harapkan.

“Di sini juga belajarnya bukan menghafal Al-qur’an saja tetapi belajar tajwid, bahasa Jerman, belajar Bahasa Arab dan juga ilmu-ilmu modern tetap mereka mempelajari dan basic agamanya juga kuat. Dan tentunya inilah yang kita harapkan,” tegasnya.

Pemprov masih menunggu untuk menyambungkan kerja sama bahkan sekolah-sekolah universitas yang diluar negeri dan dalam negeri. Dan Direktur yayasan ini punya ide dan gagasan untuk lanjutan Strata Satu (S1) nya.

“Kami sebagai fasilitator dan pemberi kebijakan akan selalu hadir bagaimana menyambungkan antara yang luar negeri kualitasnya bagus dan dalam negeri sehingga mereka ada koneksi-koneksi untuk kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) kita.

Tentunya, dirinya berharap agar Al Biruni ini selalu menjadi terdepan, dan menjadi inspirator bagi sekolah-sekolah lain untuk sukses dalam karakter akhlak dan juga sukses dalam pendidikan modern, teknologi, dan sebagainya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed