oleh

Website Pusat Diserang Hacker, KPU Makassar: Kita Sudah Antisipasi

MAKASSAR,inikata – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar terus berusaha melakukan antisipasi untuk menjaga data-data penting di servernya dari serangan-serangan hacker.

Hal tersebut diungkapkan komisioner KPU Kota Makassar Divisi Teknis Penyelenggaraan, Gunawan Mashar saat ditemui di hotel Harper Kota Makassar, Kamis (14/3/2019).

“Saya kira dengan serangan-serangan hacker itu sejak pilkada lalu sudah ada, hanya saja memang kita sudah antisipasi dan sudah ada timnya dibidang IT,” tandas Gunawan kepada INIKATA.com.

Ia mengungkapkan, pengamanan untuk server KPU Makassar sangat ketat oleh staf-staf yang cukup berpengalaman dalam bidang IT.

“Kalau di Makassar sebenarnya pengamanan kita cukup ketat ya, karena sebenarnya disana banyak teman-teman kita staf data yang tugasnya memang sudah terbiasa dengan virus dan hacker,” pungkasnya.

Dengan perlindungan dari staf yang berpengalaman kata Gunawan, server KPU Makassar hingga saat ini belum pernah di diserang oleh hacker. “Alhamdulillah saat ini tidak ada keluhan soal itu (Hacker server KPU),” tatanya.

Yang paling penting kata dia, bukan hanya serangan hacker yang harus diantisipasi, tapi kebocoran data yang ia tekankan untuk dilindungi.

“Karena kadang di tempat-tempat lain pihak yang tidak bertanggungjawab yang membocorkan, khususnya data-data DPTB dan data yang lain yang perlu dilindungi dan harusnya tidak untuk dibocorkan,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan, para hacker datang silih berganti secara terus menerus menyerang sistem yang dimiliki KPU.

Meski KPU telah mengantongi IP address para hacker, namun Arief tak yakin alamat itu sesuai dengan keberadaan pelaku. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed