oleh

Amankan Pemilu 2019, BKO Brimob Ditugaskan Diempat Wilayah di Gowa

GOWA, INIKATA.com Dalam rangka Pemilihan Umum 2019 yang tersisa 16 hari lagi, pihak Polres Gowa menugaskan 4 (empat) Peleton BKO Brimob di empat rayonisasi di seluruh kecamtan yang ada di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga bahwa mulai pertanggal 1 April 2019 BKO Brimob ditugaskan pada empat peleton taktis di empat tempat diseluruh Kecamatan di Kabupaten Gowa.

“Peleton taktis ini memiliki kualifikasi personil dan peralatan yang setingkat dengan anti huru hara, sehingga mereka akan cepat merespon setiap ada indikasi yang bersifat kontigensi dan kemudian perlu penanganan segera,” kata kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga saat memberikan Keterangan Perssnya di Mapolres Gowa, Senin (1/4).

“Kita berfikir terburuk jika ada dirayon tersebut permasalahan yang signifikan maka teman-teman brimob akan menjadi tactical unit yang memang bisa kita berdayakan, mengelola kontigensi itu, karena sifatnya pleton taktis maka perintah mereka ada dalam kendali Kapolres,” lanjutnya.

Adapun keempat rayonisasi BKO Brimob yang akan ditempatkan atau ditugaskan diantaranya pada rayon pertama di Mapolres Gowa dan mencover area kecamatan Somba Opu, Pallangga, Bontomarannu dan Pattallassang.

Kemudian pada rayon kedua ditempatkan di asrama Polsek Bajeng dengan mencover area mulai dari Barombong, Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo dan Bontonompo Selatan

Sementara, pada rayon tiga akan dipusatkan di asrama Polsek Tinggimoncong mencover area mulai dari Polsek Parangloe, Tinggimoncong, Parigi sampai ke Tombolo pao.

Selanjutnya, rayon keempat di asrama Polsek Biringbulu mencover area Tompobulu, Biringbulu, Bontolempangang, Manuju dan Bungaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini