oleh

Atlit Panahan Meriahkan Fun Archery & Tournament Hari Jadi Bone ke 689.

BONE, INIKATA.com – Ratusan pemanah dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara bertanding panahan di Lapangan Persibo Bone pada event Fun Archery & Tournament Hari Jadi Bone ke 689.

Ketua Lapatau Archery Club (LAC) Bone, Waris Hasrat mengatakan lomba panahan ini digelar selama satu hari dengan memperlombakan kategori Horsebow dan Standarbow Junior.

“Alhamdulillah banyak yang datang mulai dari Kolaka,Pinrang, Sinjai, Maros, Enrekang, Sidrap, Soppeng Makassar hingga dari Polewali Mandar, ini event Panahan pertama di Bone namun mendapat perhatian yang luar biasa dari para pemanah di Sulawesi,” terangnya(Ahad,31/03/2019).

Staf ahli bidang pemerintahan Kabupaten Bone, Sumardi mengapresiasi kegiatan yang digagas LAC Bone tersebut. Menurut dia, kegiatan ini adalah langkah nyata dalam rangka pembinaan olahraga panahan di Bone.

“Mewakili Pemerintah Bone, saya mengucapkan selamat datang di Bone dan selamat bertanding,” ujarnya.

Ia juga menjanjikan untuk pembangunan lapangan panahan di Kompleks Stadion Lapatau Bone, sebagai tempat latihan permanen bagi atlet panahan Bone yang selama ini menumpang latihan di lapangan Bola Stadion Lapatau.

Berbagai kategori yang diperlombakan diantaranya kelas eliminasi dan kualifikasi pada kategori horsebow dan standarbow, kategori fun archery berupa kelas couple shoot, lucky shoot dan standabow internal Bone.

Atlet Bone Fiqih Fauzan Hasnur meraih 2 medali emas pada kategori Standarbow putra dan Atlet Soppeng, Selfiani meraih 2 medali emas pada kategori standarbow putri. pada kategori Horsebow, Wahyu dari Rama Archery Enrekang menyabet 2 medali emas sementara pada Horsebow putri diraih oleh pemanah Ar-Rahmah Archery Makassar. (uly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed