oleh

Dengan Keterbatasan Fasilitas, SMK Mannanti Lakukan Hal Luar Biasa

SINJAI, INIKATA.com – Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mannanti, Kecamatan Mannanti tahun ajaran 2018/2019 berjalan sukses.

UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi dan memfasilitasi siswa SMK yang bertujuan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi keahlian yang kemudian berguna di dunia usaha ataupun industri.

Peserta UKK akan melewati sejumlah tes, seperti tes tertulis dan praktik di lapangan. Selain mengerjakan soal secara individu, para peserta juga akan dibagi menjadi beberapa kelompok.

Kepala Sekolah SMK Mannanti, Andi Fathurrahim mengaku bahagia bisa melihat siswanya mengikuti ujian. Meski kondisi secara fasilitas belum bisa disebut memadai.

Dia mengatakan, saat ini SMK Manannti hanya memiliki 20 komputer sedangkan siswa berjumlah 38.

“Kami bisa bergerak dan membuktikan bahwa minimnya fasilitas tidak menjadi halangan untuk mencerdaskan anak bangsa,” kata Fathur, Sabtu (6/4/2019).

Pria lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini berharap, sekolah yang berlokasi jauh dari pusat kota Sinjai itu secepatnya bisa mendapat support dari pemerintah.

“Harapannya tentu yah semoga mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Kita berharap sih bantuan itu datang secepatnya,”ujarnya.

Penguji guru produktif yang didatangkan oleh Fathur tidak main-main, ia meminta kepada Assesor penilai UKK dan sertifikasi siswa adalah dari LSP Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Ibu Ir. Irmawati Waris, S.Pd MP dan ibu Roswati Rachman SP.

Tentu, inj merupakan sesuatu yang luar biasa. Pada umumnya, sekolah-sekolah hanya UKK di DUDI atau industri yg bekerja sama dengan sekolah, tapi Fathur memberanikan diri untuk mengundang LSP.

“Selamat buat kelas XII ATPH yang telah melalui UKK dan Sertifikasi siswa. Semoga kalian sukses dan wawasan dan pengalaman kalian semakin bertambah. Kami yakin kalian adalah anak-anak penerus bangsa yang unggul dan sukses,”tutup Fathur. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed