oleh

Hari Kebudayaan, Gubernur Sulsel: Diharapkan Makassar Menginspirasi Wahana Budaya di Indonesia

MAKASSAR, INIKATA.com – Setelah Hari Kebudayaan kota Makassar dicanangkan secara resmi oleh Gubernur yang diwakili Sekprov Sulsel Ashari Passiri Rajamilo pada tanggal 1 April, diharapkan Makassar mampu menginspirasi pelaksanaan wahana budaya di Indonesia.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekprov Sulsel Ashari Passiri Rajamilo pada pencangan Hari Kebudayaan yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Senin (1/4).

Harapan tersebut bukanlah tanpa alasan, mengingat peringatan Hari Kebudayaan kota Makassar adalah yang pertama kali di Indonesia. Atas hal ini, lanjutnya dalam sambutan, Gubernur Sulawesi Selatan mengapresiasi kinerja Danny Pomanto sebagai penggagas Hari Kebudayaan yang juga merupakan walikota Makassar.

“Hari Kebudayaan Makassar yang digagas Bapak Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto adalah sesuatu yang layak kita berikan apresiasi,” ucap Ashari membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Danny Pomanto yang juga turut hadir, mengajak kepada semua pihak agar terus melanjutkan kebudayaan Sulawesi Selatan. Menurutnya, budaya tak hanya sebagai warisan sejarah melainkan adalah sebuah kehormatan, identitas, dan pemersatu.

Lebih jauh dikatakan, ia menganggap, NKRI akan tetap ada selama kebudayaan masih ada. Pomanto pun tak segan memberikan pendapat bahwasanya semboyan Indonesia, bhinneka tunggal Ika memiliki kekuatan besar pada budaya yang ada.

“Maka jangan tinggalkan budaya, budaya sopan santun kita, budaya musyawarah kita, budaya gotong royong kita, adalah hal yang luar bias,” pungkas Danny Pomanto. (Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed