oleh

Honorer K2 Bakal Gelar Silatnas Dengan Jokowi, Akan Ada MoU?

INIKATA.com – Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono mengatakan, silaturahmi nasional (Silatnas) bersama Presiden Joko Widodo akan dihadiri honorer K2 dari Sabang sampai Merauke.

Pertemuan dengan presiden ini sudah lama dinantikan dan akan terealisasi bulan ini.

“Rencana dalam Silatnas akan menggandeng seluruh elemen honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 seluruh Indonesia. Nantinya akan ada MoU antara honorer K2 dengan Pak Jokowi yang salah satu isinya adalah percepatan pengesahan revisi UU ASN sebagai pintu masuk honorer K2 bisa menjadi PNS,” jelas Eko, Sabtu (6/4).

Pertemuan honorer K2 dengan presiden, lanjut Eko yang juga panitia Silatnas, diharapkan menjadi sumbu penyemangat bagi honorer Indonesia untuk bisa meraih mimpi menjadi PNS.

Mengingat revisi UU ASN sangat dibutuhkan honorer K2. Apalagi presiden telah mengeluarkan surpres (surat presiden) menunjuk menteri terkait untuk membahas revisi UU ASN.

Hnaya saja, hingga saat ini progres pembahasan revisi ASN tidak jelas. DPR beralasan karena pemerintah tak kunjung menyerahkan DIM (daftar inventarisir masalah) kepada DPR RI untuk segera dibahas bersama.

Eko melanjutkan, silaturahmi nasional akan mengumpulkan perwakilan honorer Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dari Miangas hingga Pulau Rote semuanya berkumpul dan melakukan konsolidasi membahas beragam problematika honorer saat ini, terkait perkembangan revisi UU ASN yang hingga kini belum selesai juga.

Meski begitu honorer K2 tetap semangat mengabdi dibuktikan hingga sekarang terus giat dan rela bekerja hingga berpuluh-puluh tahun lamanya di instansi pemerintah.

“Silatnas honorer K2 bersama Presiden Jokowi yang akan digelar nanti, menggugah kami untuk bisa mengawal perjalanan honorer bisa diangkat PNS. Semangat honorer K2 meraih PNS akan hadir di kala semua honorer bersatu larut dalam forum silaturahmi ini. Bahwa honorer paling layak diangkat PNS,” tutupnya. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed