oleh

Sosialisasi Peningkatan Partisipasi, Say No To Golput Jadi Tema Sentral KPU

MAKASSAR, INIKATA.com – ‘Say No To Golput’ menjadi tema sentral pada sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar yang dilakukan di Aula KH Muhammad Ramly, Fakultas Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kamis (4/4/2019).

Komisioner KPU kota Makassar, Endang Sari mengatakan, sosialisasi dan pendidikan pemilih gencar KPU lakukan. Teman-teman mahasiswa sebagai generasi milenial termasuk penentu kemenangan nanti di Pemilu.

“Kenapa generasi milenial sangat kami sasar, karena saya pikir teman milenial bagian dari generasi yang sangat diperhitungkan suaranya,” tandas Endang.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Industri UMI, Zakir Sabara yang juga hadir sebagai narasumber mengungkapkan apa yang menjadi manfaat memilih di pemilu 17 April nanti bagi kaum milenial, terkhusus para mahasiswa.

“Anda memilih dalam pemilu, anda yang akan menerima manfaatnya. Khususnya ketika kalian sarjana, misal mengenai lapangan kerja, kebijakan ekonomi dan seluruh kebijakan lainnya. Itu akan ditentukan oleh hasil pemilu kali ini,” ungkapnya.

Sosialisasi yang dihadiri 100 orang peserta ini diharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Di mana menurut hasil pemetaan angka partisipasi di tingkat kecamatan se-kota Makassar yang dilakukan oleh KPU kota Makassar, daerah yang partisipasi rendah adalah daerah sekitar kampus. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed