oleh

Tahun 2020, Pemprov Sulsel Bakal Revitalisasi Stadion Andi Mattalatta

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan merevitalisasi Stadion Andi Mattalatta, setelah mengambil ahli dari pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Rencana itu disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Ia mengatakan, Pemprov Sulsel ingin menjadikan stadion Andi Mattalatta bertaraf internasional. Seperti, stadion-stadion yang ada di provinsi lain.

Dengan demikian, Sulsel nantinya akan memiliki dua stadion olahraga bertaraf internasional. Selain Andi Mattalatta, ada Stadion Barombong yang lebih dulu dibangun dengan desain bertaraf internasional.

NA mengatakan, stadion Andi Mattalatta akan direvitalisasi tahun 2020. “Revitalisasi ini, untuk mewujudkan Stadion Andi Mattalatta sebagai stadion bertaraf Internasional,” kata NA.

“Tentu sebelum melakukan revitalisasi, kita lakukan sterilisasi. Stadion Andi Mattalatta akan dibongkar untuk diadakan bangunan baru yang lebih berkelas,” lanjut NA

Untuk desain stadion Andi Mattalatta, rencananya pihak Pemprov Sulsel akan melakukan sayembara.

“Stadion inikan untuk rakyat. Jadi kita beri kesempatan kepada masyarakat untuk mendesain stadion kebanggaan kita nanti,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

NA merasa malu. Sebab, kondisi stadion terlihat sangat memprihatinkan. Mulai dari tribun penonton, penataan parkir, hingga atapnya yang sudah banyak bolong.

“Kita malu, satu-satunya stadion di dunia yang masih pakai atap seng (kini kondisi atap berkarat),” kata NA.

Dirinya mengaku heran, kondisi stadion yang tidak tertat. Padahal dikomersialkan saat laga PSM Makassar atau kegiatan umum berlangsung. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed