oleh

Tarif Tiket Pesawat Kelas Ekonomi Berubah, Begini Respon Maskapai Garuda Indonesia

MAKASSAR, INIKATA.com – Kementerian Perhubungan telah menerbitkan dua aturan terkait tarif tiket pesawat penerbangan dalam negeri kelas ekonomi.

Kedua aturan ini adalah Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 20 tahun 2019 dan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 72 Tahun 2019. Lewat kedua aturan tersebut, tarif batas bawah tiket pesawat menjadi 35% dari tarif batas atas. Aturan ini berlaku sejak 1 April 2019.

Branch Manager Garuda Indonesia Ternate, Agung gunawan mengatakan, pihak Garuda Airline merespon baik aturan itu. Ia menilai, langkah tersebut sudah sangat tepat untuk stabilisasi industri maskapai penerbangan.

“Maskapai Garuda Indonesia berupaya menyesuaiakan antara demand dan supply di pasar untuk mempertimbangkan kebutuhan pelanggan dan keberlangsungan bisnis airline” kata Agung. (04/04/2019)

Penyesuaian ini dilakukan saat demand rendah maka kapasitas juga ikut disesuaikan dengan demand agar seat terisi dan tidak terjadi over capacity.

Dia mengakui, jika aturan menteri itu berdampak pada kurangnya penumpang, namun secara performance flight masih tetap optimal. (Cikang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed