oleh

Ternyata, Microsoft Diam-diam Garap Hp Layar Lipat

INIKATA.com – Setelah mengalami penundaan peluncuran pada musim panas tahun lalu, perangkat ponsel genggam Microsoft dengan layar yang bisa dilipat yakni Proyek Andromeda, mulai menampakkan wujudnya.

Dilansir Phone Arena, Senin (1/4), kehadiran perangkat diketahui setelah paten desainnya bocor di World Intellectual Property Organization (WIPO) terkait perangkat Micosoft dengan layar bisa dilipat.

Menariknya, desain yang memfokuskan pada engsel, memungkinkan perangkat Microsoft bisa mewujud konsep surface phone layaknya sebuah laptop dalam orientasi lanskap.

Jadi, satu layar akan berada di atas dan layar di bawah dapat digunakan sebagai keyboard Qwerty virtual.

Selain itu, engselnya juga memungkinan layar untuk memutar perangkat 360 derajat dan pengguna bisa mengubah perangkat menjadi ponsel genggam. Bahkan, gambar paten menujukkan bagaimana pengguna bisa membuka lipatan hanya untuk melihat notifikasi dan pengingat.

Artinya, desain engsel di perangkat Microsoft tampak cukup rumit. Diharapkan, Microsoft bisa membekalinya dengan Windows 10. Jika direalisasikan, maka itu akan menjadi model paling canggih yang pernah mereka produksi. Patut ditunggu. (**/Fajar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed