oleh

Toyota Tawarkan Mobil Listrik Secara Gratis ke Para Kompetitornya

INIKATA.com – Perkembangan industri otomotif menuju dunia elektrifikasi, membawa raksasa otomotif terus memperbarui teknologinya agar menghasilkan produk yang ramah lingkungan. Salah satu produsen yang agresif adalah Toyota.

Produsen asal Jepang ini terus mempromosikan kendaraan hybrid dan listriknya di semua negara. Bahkan kabar terbaru menyebutkan Toyota akan menawarkan teknologi hybrid dan listriknya secara gratis kepada para kompetitornya.

Carscoops, (Rabu (3/4) menyebutkan Toyota secara masif membebaskan produsen mana saja untuk mengadopsi teknologi sel bahan bakar, mobil hibrida, dan mobil listrik tanpa harus membayar royalti padanya. Hal ini sebagai upaya agar terjadi lompatan signifikan dalam perkembangan dunia otomotif ke depan.

Executive Vice President of Toyota Motor Corporation, Shigeki Terashi mengatakan Toyota memberikan akses terhadap 24 ribu paten teknologi listrik serta memberikan dukungan teknis berbasis biaya kepada produsen yang akan menggunakan motor, baterai, ECU kontrol Toyota dan sistem terkait lainnya termasuk powertrain mereka.

“Banyaknya permintaan yang kami terima tentang sistem elektrifikasi kendaraan kami dari perusahaan yang ingin mempopulerkan teknologi kendaraan hybrid dan lainnya, maka sekarang adalah waktu untuk kerja sama,” kata Terashi dikutip Carscoops.

Mereka memprediksi dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, kendaraan dengan teknologi hibrid dan listrik tidak dapat dielakan lagi. Mobil dengan teknologi maju yang lebih ramah lingkungan akan menjadi standar sehingga menjadi kewajiban semua pemain otomotif untuk mendukung proses itu.

“Jika jumlah kendaraan listrik bertambah signifikan baik secara kualitas maupun kuantitas dalam 10 tahun ke depan, maka mereka akan menjadi standar. Kami berharap dapat berperan dalam mendukung proses itu, untuk kemajuan bersama,” lanjutnya

Saat ini, Toyota telah menawarkan ribuan paten untuk teknologi sel bahan bakar yang dikembangkannya sejak 2015. Sementara itu, mereka telah bermitra dengan Suzuki dan Mazda untuk pengembangan lebih lanjut dari powertrain hybrid dan semua powetrain listrik.

Langkah ini mengikuti upaya Grup VW untuk melisensikan arsitektur MEB eksklusif mobil listrik-nya kepada perusahaan saingannya. Ini menunjukkan kebutuhan industri untuk mempercepat pengembangan powertrain rendah atau nol-emisi semakin gencar dan tidak bisa dibendung lagi. Paten elektrifikasi Toyota akan tersedia untuk pembuat mobil mulai sekarang hingga akhir 2030. (**/Fajar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed